Senin, 23 Juni 2014

Physical things

"perfectionist never stop criticizing"

Selama ini aku sudah cukuplah kenal banyak orang dengan berbagai sifat, meski diluar sana masih banyak orang yang belum saya kenal tapi yang sudah saya kenal selama ini cukup banyak, mulai dari yang punya sifat pendiam, pengeluh, penggembira, pemurung, penjilat, pemarah, dan lain-lain…
Sejauh ini orang yang paling aneh adalah orang yang ‘maling teriak maling’. menurutku kita semua ini nggak perlu mencacati orang lain, emang hidup kita udah baik? udah paling bener? jawabannya pasti enggak, pasti kita semua DULUNYA pernah ngelakuin kesalahan atau bahkan sampe sekarang masih belum bener hidupnya. APA mau sih kita dibanding2in dengan orang lain? pasti jawabannya enggak, tapi kenapa, kenapa banyak orang yang hidupnya lebih baik, pasti membandingkan dengan orang dibawahnya, kalo sebagai introspeksi diri membantu yang dibawahnya sih gapapa lah, ehhhh tapi malah bikin orang yang berada di bawahnya jadi minder, bayangin kalo orang minder itu makin minder tiap hari karena ketemu dengan celotehan yang semakin ngejatuhin dirinya setiap hari? apa gak kasian? sampe matipun orang minder itu bakalan disepelein sama orang yang tadi bikin dia minder. 
adanya kata-kata olokan yang jadi becandaan disana - sini itu nyeri loh dengernya apalagi diketawain dengan nada yang sangat riuh hadeuhhhh udah bikin pening yang lain, bikin muak, bikin pengen nonjok, tapi kalo ngebales, APA BEDANYA KITA SAMA MEREKA?
pada akhirnya kita cuma bisa berdoa supaya mereka dibukain pikirannya, biar mengakui kekurangan orang lain itu juga pemberian dari Allah.
jujur aja, paling nyeri kalo dicacatin masalah :
1. fisik (siapa sih yag minta hidung pesek? pipi lebar? tangan ini kaki itu? semuanya kita dikasih free ama yang diatas, tinggal make aja, kitanya udah bersyukur, eh orang lain yang nyacatin astofirulloh)
2. warna kulit ( ini dia nih penyebab sabun pemutih diburu orang-orang padahal dia nggak ngefek sama sekali ama kulit, kulit orang Indonesia pribumi itu ya coklat digimana-gimanain kecuali suntik pigmen, kulit orang asli Indonesia mah ya kalo gak coklat tua ya coklat muda, kecuali juga kalo tiap hari gak pernah keluar rumahm dimana-mana ac masuk rumah ac, keluar pake mobil pake ac, ac ac ac acccccc teruuss ya putih lahhh udah gitu…kalo ada yang putih dari lahir ya berarti itu beruntung aja, atau nenek buyut atau buyutnya buyut itu bisa aja orang belanda, bisa aja sih…)
3. SDM ( niniiiiihhhhniihh!!! aku paling risiiihhhh bangeeettt ada orang yang bilang ‘lelet banget sih mbak?’ biasanya ini suara ibu-ibu rempong gitu bikin pening, bikin muak orang yang lainnya, kadang aku pengen ngebilangin ke ibu-ibu yang kaya gitu itu apa dia gak liat sih mbak-mbak nya itu lagi ngapain, yang ngadat kan bisa aja mesinnya, lagian kalo udah ngerti keburu2 kenapa ibu2 kaya gitu itu gak berangkat lebih awal ..kenapa sih orang Indonesia itu nggak bisa sabar? dan berhenti sambat, dengan nyalahin orang lain
lama-lama denger kaya gitu di mana-mana bikin stress sendiri, 
apa kalian ngalami hal yang sama juga?
could we just judging people by the things they've been done and not about physical things?
I think we could!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar